Patroli Rutin Polsek Gerung, Sasar Lokasi Zona Tengah

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Gerung melaksanakan Patroli Rutin menyasar di lokasi Zona Tengah di wilayah hukum Polsek Gerung, Sabtu (16/7/2022).

Memulai kegiatan Patroli, sekitar pukul 00.15 wita, patroli polsek Gerung mulai menyisir beberapa lokasi, untuk mencegah kerawanan Kamtibmas di Wilayahnya.

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto mengatakan untuk lokasi sasaran patroli, yang menurutnya dengan menerapkan pola Waktu dan Tempat.

“Berdasarkan dari potensi-potensi kerawanan yang mungkin saja terjadi, meliputi segala bentuk yang dapat menggagu ketentraman Masyarakat,” ungkapnya.

Tentunya antisipasi kejahatan dan kriminalitas menjadi sasaran utama dalam kegiatan ini, juga termasuk gangguan kamtibmas lainnya.

“Terutama dalam mengantisipasi aksi pencurian, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor. Atau yang bisa menyebutnya dengan 3C, dan gangguan kamtibmas lainnya. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” katanya.

Sehingga dalam pelaksanaannya, anggota jaga Polsek gerung mengambil route atau sasaran zona tengah. Meliputi seputaran Kelurahan Dasan geres, Tanjung Gunung, Pemukiman padat penduduk di BTN grya Reyan indah. Kemudian juga menyisir pasar atau pertokoan pasar, Simpang Lima patung koperasi, melanjutkannya ke simpang empat mesanggok.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sekaligus menyampaikan himbauan kepada penjaga malam. Agar selalu meningkatkan kewaspadaan pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” bebernya.

Sepanjang kegiatan patroli rutin polsek gerung ini, berjalan aman dan lancar, tidak ada menemukan hal-hal yang menonjol, atau yang dapat mengganggu keterntraman Masyrarakat.

“Masih kondusif, dan kegiatan ini akanterus kita lakukan. Agar stabilitas keamanan dan ketertiban Masyarakat khususnya di Wilayah Hukum Polsek Gerung tetap terjaga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *