Seminar Korbinmas Baharkam Polri Tahun 2022 di Kediri, Upaya Pencegahan Radikalisme, Terorisme dan Intoleransi

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Seminar Korbinmas Baharkam Polri Tahun 2022 berlangsung di bertempat di Aula Kampus Institut Agama Islam (IAI) Nurul Hakim Kediri Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini dengan Tema Upaya Pencegahan Radikalisme, Terorisme dan Intoleransi. Di Lingkungan Universitas Institut Agama Islam (IAI) Nurul Hakim Kediri, Kamis (23/6/2022).

Rektor Institut Agama Islam TGH. Nurul Nukhlisin Asyarifuddin., Lc., M. Ag., Ph. D menegasakan bahwa, kegiatan ini sangat penting.

“Sangat penting, untuk menambah wawasan kita semua dan agar bisa memahami yang sebenar-benarnya,” ungkapnya.

Menurutnya, ini bisa melahirkan suatu pemahaman yang benar berbangsa dan bernegara yang majemuk.

Wadir Binmas Polda NTB AKBP Hamzan., S. Ag mengatakan agar memahami terkait dengan radikalisme.

“Sudah ditetapkan dalam undang undang pemerintah Nomor 77 tentang pencegahan Radikalisme, Terorisme dan Intoleransi,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini dengan bertujuan untuk menjaga keamanan Bangsa dan Negara yang majemuk. Dan juga untuk memahami tentang radikalisme, terorisme dan intoleransi.

Dalam pembinaan kesadaran bela negara pencegahan dan penanggulangan Intoleransi, Radikalisme  serta Terorisme  merupakan salah satu program nasional. Yang menjadi salah satu program mabes polri untuk membentuk masyarakat yang sadar.

“Untuk mencegah dan bertujuan dasar, memberikan pemahaman mengenai radikalisme. Dalam kegiatan ini harapannya dapat menambah wawasan kita tentang Radikalisme. Dan bersama sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara Seminar, yakni Paparan dan juga Testimoni oleh Pengamat Radikalisme dan Terorisme (eks napiter). Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi dan Tanya Jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.