Hari Bhayangkara ke 76, Polsek Kediri Sediakan Layanan Vaksin Gratis

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka hari Bhayangkara Polri ke – 76 tahun 2022, Polsek kediri memberikan layanan vaksin secara mobile di Wilayahnya, Jumat (10/6/2022).

Kapolsek Kediri Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Heri Santoso mengatakan Percepatan Vaksinasi ini akan terus menggenjotnya di Kecamatan Kediri.

“Melalui kegiatan penyekatan dan himbauan prokes, merangkaikannya dengan menyediakan Layanan gerai vaksin. Untuk memudahkan Masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksinasi,” ungkapnya.

Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat di kecamatan kediri ini melibatkan dua Puskesmas di kediri.

“Menurunkan Nakes dari Puskesmas Kediri dan Banyumulek Kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kediri, bertempat di Puskesmas Banyumulek dan puskesmas Kediri,” pungkasnya.

Sedangkan untuk kegiatan himbauan prokes dan penyekatan ini sendiri bertempat di depan Mapolsek Kediri.

“Bila menemukan warga yang belum menyelesaikan tahapan vaksinasinya, langsung mengarahkannya kepada Nakes yang telah menyiapkannya. Kemudian menerima layanan vaksinasi sesuai dengan prosedur dalam vaksinasi ini,” jelasnya.

Adapun capaian vaksinasi kali ini, sebanyak 150 orang, terdiri dari 2 Orang penerima dosis pertama, 8 Orang menerima dosis kedua, dan 140 Orang penerima dosis ketiga atau booster.

“Mekanisme pelaksanaan Vaksinasi mengawalinya dengan melakukan pendataan para calon penerima Vaksin Covid-19,” ucapnya.

Selanjutnya dilaksanakan proses regristrasi, screaning pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit.

Seperti diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19, kemudian pemberian Vaksinasi.

“Setelah itu, observasi selama 30 menit serta warga masyarakat yang sudah menerima Vaksin mendapatkan sertifikat Vaksinasi. Baik tahap I, tahap II dan III di wilayah kerja Puskesmas Banyumulek dan Puskesmas Kediri,” tandasnya.

35 komentar pada “Hari Bhayangkara ke 76, Polsek Kediri Sediakan Layanan Vaksin Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.