Operasi Bina Waspada Rinjani 2022 Polres Lombok Barat, Lakukan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Lombok Barat, NTB – Personel Operasi Bina Waspada Rinjani 2022 Polres Lombok Barat melaksanakan Penyuluhan bertempat di Vihara Giri Sena. Tepatnya di Dusun Tendaun, Desa Mareje timur, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Jumat (10/6/2022).

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Binmas AKP Wahyu Indrawan, S. Sos menyampaikan materi tentang Wawasan Kebangsaan.

“Materinya adalah seputar wawasan kebangsaan dalam  rangka Ops Bina Waspada Rinjani 2022 di Wilayah Hukum Polres Lombok barat,” ungkapnya.

Adapun Wawasan Kebangsaan yang berpedoman pada empat Pilar Kebangsaan, ntara lain Pancasila, UUD tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya umat Budha Mareje timur untuk waspada, dan menangkal Isu – Isu yang dapat memecah belah bangsa.

“Isu-isu yang mengarah ke Faham Radikal, Anti Pancasila, Intoleran dan SARA. Yang bisa memecah belah Persatuan dan Kesatuan Kerukunan umat Beragama di Indonesia,” ujarnya.

Pada kegiatan itu juga merangkaikannya dengan memberikan Sarana Kontak kepada Peserta antara lainKadus Tendaun  Romo Sukian, Romo Dharma Yusuf, dan Tokoh Pemuda.

Adapun Saran atau Pendapat Tokoh setempat bahwa masyarakat sangat berterima kasih dalam memyelesaikan Permasalahan Kesalah Fahaman yang terjadi di Mareje.

Yang mana menurut Tokoh setempat kegiatan Pengamanan sudah sudah pihak kepolisian laksanakan sangat memberikan Rasa aman, dan Nyaman.

Kemudian, umat Budha di Mareje sangat menjunjung tinggi Toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin beratus tahun lamanya.

Umat menyarankan agar Pemerintahan Desa harus cepat menyelesaikan Permasalahan, terlebih yang memiliki Potensi SARA. Sehingga permasalahan serupa di Mareje tidak terulang lagi.

Dan masyarakat mengucapkan  terima kasih atas Kunjungan dan Kegiata Tim di tempat tersebut.

51 komentar pada “Operasi Bina Waspada Rinjani 2022 Polres Lombok Barat, Lakukan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *