Tim Puma 8 Polres Lobar Untensifkan Patroli, Langkah Preventif Cegah Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Rangkaian kegiatan patroli Team Puma 8 Sat. Samapta Polres Lobar menyisir di beberapa Lokasi di Seputaran Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Selasa (1/3/2022).

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Samapta AKP Bambang Indrat Sugianto, S.Sos mengatakan kegiatan ini adalah unpaya untuk meniadakan gangguan kamtibmas di Wilayahnya.

“Diantaranya mengantisipasi terjadinya aksi Pencurian dan aksi kriminalitas lainya, serta mencegah adanya balap liar,” ungkapnya.

Selain itu juga disesuaikan dengan situasi saat ini, yang masih dalam masa pandemic, sehingga dirangkaian juga dengan himbauan protokol kesehatan (Prokes).

“Tetap mengingatkan disiplin prokes, ditengah meningkatnya angka penyebaran covid-19 di berbagai Daerah, termasuk mewaspadai varian baru,” imbuhnya.

Untuk lokasi awal, Tim Puma 8 Sat. Samapta Polres Lobar menyisir seputaran Desa Kuranji, kec. Labuapi untuk memantau situasi pada saat jam-jam rawan terjadinya aksi kejahatan.

“Disini hanya menemukan sejumlah warga setempat yang sedang memancing, sehingga mengimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Setelah memastikan situasi masih kondusif di Lokasi ini, kegitan Patroli bergeser di Seputaran Wilayah Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi).

“Disini kita menyambangi pemukiman padat penduduk diantaranya Perumahan Grand Muslim, menghimbau atau mengingatkan security yang piket malam ini,” katanya.

Mengingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, dan untuk segera melaporkan kepada aparat Kepolisian setempat bila menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Kemudian menuju jagerage indah, disini melakukan pemeriksaan kendaraan serta Penggeledahan badan terhadap sekelompok pemuda yang masih nongkrong di jam-jam rawan,” jelasnya.

Namun tidak di temukan barang bawaan yang membahayakan atau mencurigakan, Polisi hanya menghimbau untuk kembali kerumah masing-masing.

“Kami menyarankan, agar segera meninggalkan tempat dan pulang kerumah masing-masing, untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” pugkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.