Cegah Cluster Baru Covid-19, Patroli Blue Light Polres Lobar Intensifkan Himbauan Prokes

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Patroli Blue Light Gabungan Fungsi Polres Lobar, dalam menjaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, juga memfokuskan tentang disiplin penerapan Protokol Kesehatan, Minggu (20/2/2022).

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasi Humas Iptu I Gede Gumiarsana mengatakan hal ini berkaitan dengan perkembangan situasi akhir-akhir ini.

“Menyampaikan himbauan-himbauan untuk memperketat penerapan prokes, terutama dalam penggunaan masker dan menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Dimana Kabupaten Lombok Barat, merupakan salah satu dari tiga Kabupaten di NTB yang sedang berada di level 3 Covid-19.

Dalam patroli blue light ini, dengan Cara Bertindak memberikan himbauan kepada pedagang, maupun masyarakat yang beraktifitas, untuk tetap menerapkan prokes.

“Sehingga dengan tetap menggunakan masker, sebagaimana menekan penyebaran atau claster baru Covid 19,” imbuhnya.

Dipimpin oleh Perwira pengawas Ipda Samsul Hadi, gabungan fungsi Polres Lobar melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light dengan rute yang telah ditentukan.

“Diawali dari Polres Lobar, BIL I perbatas Lobar-Loteng, BIL II Underpas Tembolak menuju simpang empat Gerung dan simpang lima patung Koperasi selanjutnya kembali menuju Mapolres Lobar,” tuturnya.

Dijelaskan ahwa, selama kegiatan Patroli Situasi masih terpantau landai, tidak ada ditemukan kegiatan Masyarakat menonjol selama kegiatan ini.

“Masih landai, sehingga difokuskan menghimbau pedagang malam, maupun Masyarakat yang masih beraktifitas di tempat-tempat tongkrongan, untuk menghindari kerumunan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *