Lombok Barat Genjot Akselerasi Percepatan Vaksinasi

Lombok barat, NTB –  Kabupaten Lombok Barat menggelar kegiatan Vaksinasi, yang dilaksankaan Serentak di wilayah Indonesia, Jumat (18/2/2022)

Untuk Lombok Barat sendiri, dipusatkan di SDN 1 Gelogor Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, yang dipantau langsung secara virtual oleh Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si.

Secara virtual, Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo., M. Si mendengarkan langsung capaian maupun kendala vaksinasi Dosis tahap I maupun Dosis tahap II terhadap anak usia 6 sampai dengan 12 tahun.

Dilanjutkan dengan pemaparan hasil capaian Vaksinasi Dosis tahap I dan Dosis tahap II dari beberapa wilayah.

“Berbagai macam upaya dilaksanakan dan kesiapan kedepannya  dan selalu koordinasi dengan Satgas untuk memaksimalkan kegiatan vaksinasi,” ucap Kapolri secara virtual.

Kegiatan vaksinasi dengan maksimal untuk mengurangi dan mengantisipasi perkembangan virus varian baru dan angka COVID-19.

Terkait Vaksinasi serentak di wilayah Indonesia di Lombok Barat, melakukan kegiatan Vaksinasi Dosis I dan Dosis II kepada murid SDN 1 Gelogor Kec. Kediri Kab. Lobar.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK mengatakan percepatan vaksinasi ini juga sangat berkaitan dengan perkembangan angka Covid-19 di Lombok Barat, kini kembali berstatus level 3.

“Sehingga percepatan vaksinasi, karena dari beberapa kasus meninggal dunia terkonfirmasi covid-19 di Lombok Barat, rata-rata ada yang sama sekali belum vaksin,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolres menghimbau kepada Masyarakat Lombok Barat yang sudah waktunya mendapatkan vaksinasi booster, maupun dosis kedua, atau bahkan yang belum sama sekali agar melakukan vaksinasi.

“Segera datangi layanan-layanan gerai vaksinasi terdekat, puskesmas-puskesmas terdekat, karena ketersediaan vaksin cukup,” imbuhnya.

Kapolres menegasakan bahwa, sampai saat ini melalui disiplin protocol Kesehatan dan vaksinasi merupakan strategi yang dilakukan oleh Jajaran Polres Lombok Barat, menghadapi status level 3 ini.

“Untuk itu kami akan terus bekerja keras untuk melakukan sosialisasi dan vaksinasi bersama satgas di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.