Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli, Sasar Balap Liar yang Dapat Meresahkan

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan, di Wilayah Hukum Polsek Sekotong, Rabu (2/2/2022).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan peningkatan intensitas kegiatan Patroli ini juga merupakan bagian dari Cipta Kondisi, jelang gelaran MotoGP di Mandalika.

“Ini merupakan bagian dari Cipta Kondisi, untuk memastikan Wilayah Hukum Polsek Sekotong tetap dalam keadaan kondusif, imbangan dalam mensukseskan Gelaran MotoGP di Mandalika Lombok Tengah,” ungkapnya.

Kapolsek menjelasakan bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan patroli ini diantaranya guna mengantisipasi balap liar dan tindak kriminalitas seperti pencurian, serta gangguan Kamtibmas lainnya.

“Selain itu, untuk memastikan tidak ada kerumunan, serta Masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dimasa pandemi saat ini,” katanya.

Dimana, Kecamatan sekotong salah satu wilayah di Lombok Barat, yang begitu banyak lokasi-lokasi wisatanya, sehingga diharapkan disiplin Masyarakat dalam menerapkan prokes, menjadi contoh ungtuk pengunjung disini.

“Tentunya tujuan utamanya adalah, dalam kegiatan patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman Masyarakat yang beraktifitas,” ujarnya.

Adapun sasaran patroli antara lain dimulai dari Jalur Jalan Raya Dusun Gili Genting Desa Persiapan Pesisir Mas dan Jalur Jalan Raya Dusun Labuan Petung Desa Persiapan Pesisir Mas kec sekotong kab lobar.

“Sampai dengan saat ini, tidak ditemukan giat balap liar di jalan Raya Dsn Gili Genting dan Dsn Labuan Petung Desa Persiapan Pesisir Mas Kec Sekotong, Lombok Barat,” tandasnya.

Namun demikian, Kapolsek menegaskan bahwa, bila menemukan Masyarakat yang masih mengabaikan prokes, maka akan langsung diberikan tindakan.

“Tindakan berupa teguran secara humanis, untuk membiasakan Masyarakat disiplin dalam menerapan protokol kesehatan, terutama saat beraktifitas,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.