Antisipasi Libur Akhir Pekan, Personel Sat Polairud Polres Lobar Disiagakan di Wisata Pesisir

Lombok Barat, NTB – Geliat Pariwisata di Kawasan Wisata Senggigi mulai terlihat, dimana pengunjung mulai berdatangan dari pagi hari, salah satunya di Pantai Senggigi, Minggu (23/1/2022).

Kasat Polairud Polres Lobar Iptu Lalu Muh. Ihsan mengatakan, untuk mengantisipasi dengan meningkatnya aktifitas Masyarakat pada libur akhir pekan, jajarannya melaksanakan monitoring di Kawasan Wisata.

“Terutama Kawasan Wisata Pesisir, terkait dengan keselamatan dan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Diantaranya memberikan himbauan Protokol Kesehatan sesuai Perda 07 Tahun 2020 tentang penaggulangan penyakit menular.

“Mengingatkan kepada pengunjung untuk selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya.

Selain itu, mengingkan kepada para pedagang dan wisatawan yang hendak mandi pantai agar selalu berhati hati dikarenan cuaca saat ini sering berubah ubah.

“Mencegah terjadinya laka laut, sehingga kepada para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya, perlu dingat juga terkait dengan rawannya kasus anak hilang,” katanya.

Dimana, terkadang orang tua lupa hingga meninggalkan anak di tempat wisata, sehingga jajarannya mengingatkan ini kepada para pengunjung.

“Untuk sementara, pagi ini cuaca terpantau cerah, Kecepatan Angin 3 sampai 5 knot, gelombang pinggir pantai landau, arus laut saat ini sedang surut, namun harus tetap diwaspadai bahwa cuaca bisa saja berubah tanpa peringatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *