Polsek Lembar Perketat Pintu Msuk Tempat Wisata, Ingatkan Disiplin Prokes

 Lombok Barat, NTB – Dalam pengamanan libur Tahun Baru 2021, Jajaran Polsek Lembar melakukan Pemantauan wilayah,  di Kec. Lembar Kab. Lobar, Sabtu (1/1/2022)

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat Polda NTB Ipda I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom mengatakan, prioritas utama jajarannya adalah memasatikan disiplin dalam penerapan pokes.

“Untuk Cara Bertindak, kita laksanakan  dipintu masuk obyek wisata pantai Cemara, melakukan pengawasan penerapan prokes,” ungkapnya.

Apabila ditemukan pengunjung yang tidak mempedomani prokes Covid-19, maka disarankan untuk balik kanan.

“Terutama dalam hal penggunaan masker, namun tetap mengedepankan cara humanis,” ucapnya.

Dalam kegiatan pengamanan ini, personel dibagi menjadi 2 shift, untuk pagi dimulai dari pukul 10.00 wita s/d 14.00 wita sedangkan untuk shift siang dari pukul 14.00 wita s/d 18.00 wita.

“Memberikan himbauan kepada para pengunjung, maupun para pedagang untuk selalu mempedomani Prokes Covid 19,”katanya.

Serta menghimbau para pengunjung maupun para pedagang untuk selalu mengawasi barang bawaannya dan menjaga keselamatan diri masing-masing.

“Terutama yang membawa anak-anak pada saat sedang melakukan aktivitas mandi di pantai, agar selalu diawasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah, dalam penerapan prokes dalam kegiatan masyarakat ini, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *